Bupati Buka MUSORKAB VIII KONI Kab. Sragen

WhatsApp Image 2019-02-22 at 3.55.51 AM

Sragen – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sragen menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (MUSORKAB) VIII yang digelar di Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen, Kamis (21/02/2019).

Musyawarah diselenggarakan menyusul berakhirnya masa bhakti kepengurusan KONI Sragen periode 2015-2019 sekaligus memilih pengurus KONI masa bhakti 2019-2023.

Musorkab yang dibuka langsung oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, dihadiri oleh Ketua Umum KONI Prov. Jawa Tengah Brigjen (Purn) Subroto,M.Pd, Ketua Umum KONI Kab. Sragen (2015-2019), Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, Asisten III Ir. Simon Nugroho Sri Yudhanto dan anggota KONI Kab. Sragen.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan siapapun yang menjadi Ketua maupun pengurus KONI yang baru bisa mempunyai konektifitas yang baik.

“Seyogyanya setelah musyawarah olahraga ini dengan terpilihnya ketua yang baru, secepatnya segera memikirkan langkah apa yang harus ditempuh, road map apa yang harus dibuat untuk kedepan di ajang Olahraga berikutnya baik tingkat Provinsi maupun Nasional.” jelas Bupati.

Bupati juga mengungkapkan rasa apresiasinya atas peningkatan prestasi KONI Kab. Sragen yang semula peringkat 32 menjadi 27 pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Tengah 2018 lalu.

“Ini merupakan lompatan yang luar biasa bagi kami. Kita buktikan kalau sragen bisa, KONI maju dan prestasinya meningkat.” ungkap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati juga menyampaikan jika atlet yang mengikuti ajang perlombaan Olahraga di Kabupaten Sragen adalah murni orang – orang Sragen.

“Kita on the track dan prestasi ini memang murni prestasi kita bersama. Kami apresiasi seluruh atlet, pelatih dan pengurus KONI yang telah bahu – membahu sehingga dapat membuahkan hasil prestasi” jelas Bupati.

“Semoga kita tidak lagi diperingkat 27 tapi bisa meningkat diperingkat 5 atau 10 besar.” imbuh Bupati.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Prov. Jawa Tengah Brigjen (Purn) Subroto,M.Pd,  menyampaikan pada PORPROV XV 2018 yang berlangsung di Surakarta tahun kemarin, Kab. Sragen berhasil meraih 5 medali emas, 9 medali perak, dan 13 medali perunggu.

“Artinya organisasi ini berkembang dengan baik, sehingga kedepan mohon kepengurusan yang baru harus bisa menciptakan minimal mempertahankan, maksimal bisa ditingkatkan” jelas Subroto.

Pihaknya berharap terpilihnya ketua dan pengurus yang baru agar bisa mempunyai pola pikir untuk mensejahterakan atlet maupun pelatihnya.

“Utamakan atlet dan pelatih, tidak ada konsep pengurus KONI mencari keuntungan di KONI” pesan Subroto.

Berdasarkan hasil Musyawarah Olahraga Kabupaten (MUSORKAB) VIII Sragen tadi, terpilih Ketua Umum KONI Kab. Sragen 2019-2023 yakni Drs. Subono.

Parameter keberhasilan olahraga daerah secara umum di ukur dari prestasi dalam kejuaraan – kejuaraan / kompetisi resmi yang diselenggarakan oleh KONI maupun induk cabang – cabang olahraga, pelaksanaan PORPROV Jawa Tengah XV 2018 adalah salah satu ukuran sampai dimana posisi sebuah Kabupaten dapat meraih prestasi secara maksimal. (Sumber Sragenkab.go.id)