Bupati Resmikan Taman Sukowati Sebagai ikon baru Kabupaten Sragen

on

taman-tirtosari-sragen-ok

Sragen 28 April 2019 diselenggarakan peresmian Taman Sukowati Sragen, yang terletak di Jl. Dr. Sutomo Sine Sragen. Hadir Pada Acara ini Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wakil Bupati Dedy Endriyatno, SE., Sekda Drs. Tatag Prabawanto B, Kepala OPD dan ASN Pemkab Sragen.Taman Sukowati adalah nama baru dari Taman Tirta Sari Sragen.

Dalam sambutannya Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan bahwa Taman Sukowati sudah dibenahi sejak Januari 2019.

“Pembenahan Taman Sukowati ini gotong royong menggunakan dana ASN, dinas-dinas di Kabupaten Sragen,” ujar Yuni.

“Kami secara bersama-sama, mulai dari kerja bakti, pembersihan rumput, pemasangan beberapa booth selfie, pembuatan dermaga, penanaman tanaman hias oleh para ASN,” tambahnya.

Bupati mengatakan, baru akan menganggarkan di 2020 perencanaan pembangunan untuk Taman Sukowati Sragen.

“Kisarannya mungkin antara Rp 750 juta hingga Rp 1 miliar di APBD Penetapan TA 2020 Kabupaten Sragen. Kalau untuk perubahan baru-baru ini paling di bawah Rp 500 juta,” ungkapnya.

Dibenahinya Taman Sukowati Sragen ini diharapkan menjadikan ikon baru Kabupaten Sragen untuk dapat dimanfaatkan masyarakat.

Yuni juga menyampaikan Taman Sukowati ini akan terjaga oleh satpam selama 24 jam dan beberapa staf kebersihan.

Dalam peresmian ini juga diadakan senam Gerakan Makan Ikan (Gemari) sekaligus makan ikan yang diikuti 37 Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kabupaten Sragen.

Yang sudah ada taman bermain anak, taman wisata burung, kandang kelinci, selfie boots, baik jembatan bambu, taman, wahana bebek-bebekan.

Seorang pengunjung, Retno Ningsih, warga Mojomulyo, Sragen Kulon senang dibenahinya Taman Sukowati Sragen.

Dia yang datang bersama suami dan kedua anaknya ini mengatakan, perbaikan di Taman Sukowati kali ini sudah cukup baik.

“Alhamdulillah, sudah diperbaiki tamannya. Sudah bagus ada perpustakaannya juga, spot-spot fotonya juga bagus,” ungkapnya. (sumber tribunjateng))