Dispora Selenggarakan Pelatihan Pariwisata di Hotel Surya Sukowati

  20190618_094550

Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sragen menyelenggarakan Pelatihan Tata Kelola Destnasi Pariwisata Tahun 2019 di Hotel Surya Sukowati Sragen tanggal 18-20 Juni 2019. coque samsung Acara diikuti oleh pelaku pariwisata di Kabupaten Sragen, pengelola obyek wisata baik swasta maupun pemerintah, destinasi desa wisata, coque huawei pengrajin dan pedagang kerajinan di Sangiran serta menghadirkan narasumber pariwisata.

Pelatihan Tata Kelola Destnasi Pariwisata bertujuan untuk mengembangkan destinasi wisata di kabupaten sragen baik yang dikelola swasta maupun pemerintah, yang sumber dananya dari Dana Alokasi Khusus Non Fisik Kementerian Pariwisata. coque samsung Ini adalah pelatihan yang kedua, pelatihan pertama adalah pelatihan pemandu wisata tubing arung jeram yang dipusatkan di Desa Sukorejo Kecamatan Sambirejo pada bulan April 2019, dan ke depannya masih ada pelatihan-pelatihan pariwista dengan penekanan yang berbeda.

Terdapat 4 destinasi wisata di sragen yang dikedepankan yaitu Museum Sangiran, Air Panas Bayanan, Kolam Renang Kartika dan Gunung Kemukus, coque iphone tapi secara umum destinasi wisata yang muncul di tingkat nasional maupun internasional hanya obyek wisata Sangiran, obyek wisata Bayanan kondisinya belum menarik , Kolam Renang Kartika kalah dengan Kolam Doeng Cuwo, Gunung Kemukus yang trend di dunia internasional dengan image yang kurang bagus. Untuk rencana ke depan, Museum Sangiran akan dikembangkan dengan ditambah Kluster Ngebung, Bukuran dan Manyarrejo.

Banyak obyek wisata yang berkembang di Kabupaten Sragen : Dayu Park, desa wisata Betisrejo di Desa Sukorejo, Tshirt pokemon desa wisata batik Klewonan, dan obyek yang baru dibuka dan langsung booming adalah desa wisata Kebon Agung yang sukses mengubah tebing tanah kas desa menjadi kolam renang yang booming di facebook komunitas wong sragen, coque iphone sebauh water boom kecil yang sudah mendapatkan hasil yang lebih bagus jika dibandingakan dengan hasil tanam palawija selama 3 musim,