Eksibisi Futsal, Forkopimda Sragen Menang Lawan Wartawan

on

38-1

Sragen – Pertandingan persahabatan olahraga Futsal antara Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sragen dengan wartawan berlangsung meriah.

Eksibisi ini sebagai pembukaan lomba dalam rangka memeriahkan HUT Ke – 74 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kab. Sragen yang digelar Jumat (23/8/2019) pagi di GOR Diponegoro Sragen.

Meski kedua tim tidak ada latihan khusus sebelumnya, mereka terlihat mahir menggiring bola ke arah lawan.

Sorak-sorai penonton tanda menyemangati kedua tim membuat suasana pertandingan semakin meriah dan tegang.

Dalam pertandingan itu, Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang telah pulang dari tanah suci Mekkah Kamis (22/8) malam, bertugas menjadi kiper dari tim Forkopimda.

Sementara, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno menjadi penyerang. Wabup tampak gesit, terlihat dari seringnya memberikan umpan kepada Kepala Pengadilan Agama Negeri Sragen Suhardi.

Umpan dari Wabup Dedy pun dimanfaatkan oleh Ka Pengadilan Suhardi dan terciptalah ‘gol’ pertama di menit kedua.

Skor tersebut tidak berlangsung lama, wartawan pun mengejar ketertinggalan dengan beberapa serangan.

Serangan demi serangan dilancarkan, di menit keempat Said “wartawan Kedaulatan Rakyat” berhasil memberikan umpan kepada Hafid “wartawan Times Indonesia” dan gol pun tercipta.

Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Permainan dilanjutkan dengan adu pinalti. Forkopimda memimpin dalam pinalti tersebut dengan skor akhir 1-0 gol dari Sekertaris Daerah Kabupaten Sragen Tatag Prabawanto.

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati pascafutsal mengatakan lomba ini sebagai memeriahkan HUT ke-74 RI.

“Semangat sportifitas, happy fun ini sebenarnya, dilanjutkan dengan kegembiraan bersama meneguhkan guyub rukun antar OPD,”terang Bupati Yuni.

Dirinya juga mengatakan antusias antar OPD sangat baik, pertandingan tersebut tentu diharapkan mampu menambahkan kekompakan dan kinerja akan lebih baik.

“Kalau melihat respon seperti ini saja tanpa mengetahui hadiah mereka sangat antusias, apalagi jika tahu hadiahnya, semangatnya pasti lebih,” ungkapnya.

“Terimakasih wartawan futsal 1-0, akhirnya menang Forkompinda,” pungkas Bupati Yuni.

Tidak hanya futsal, berbagai macam perlombaan juga ditandingkan seperti bola volley, tarik tambang, makan kerupuk, pingpong, memasukkan pensil ke botol, dan balap karung.