Kemeriahan Karnaval Pembangunan dan Pawai Mobil Hias Kabupaten Sragen

20190827_155413

Sragen – Karnaval Pembangunan dan Pawai Mobil Hias meriahkan suasana rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan ke – 74 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Sragen, yang digelar Selasa (27/8) siang.

Pawai diikuti oleh jajaran Dinas di lingkungan Pemkab Sragen sampai Kecamatan, Organisasi Masyarakat, Perusahaan, Perbankan, Rumah Sakit, hingga Club Mobil – Motor.

Puluhan mobil dan motor hias ini ditampilkan dengan bermacam kreatifitas dari peserta sesuai keunggulan dari masing – masing satker.

Mereka tampak semangat mengisi kemeriahan Kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengenakan berbagai macam kostum, mulai dari busana adat, fashion kreasi kain goyor Sragen, pejuang, kostum burung dan pakaian dinas kerja.

Di panggung kehormatan, hadir langsung Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Wakil Bupati Dedy Endriyatno dan jajaran Forkopimda Sragen serta OPD Sragen.

Karnaval diawali rombongan scooterist dipimpin Sekda Sragen Tatag Prabawanto. Kemudian rombongan Bank Jateng dan disusul icon burung Garuda raksasa dari Setda Sragen yang melambangkan Bhineka Tunggal Ika.

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam sambutannya menyampaikan, Pemkab Sragen lama tidak menggelar karnaval pembangunan.

Melihat antusias masyarakat pada acara siang tadi, Bupati ingin tahun depan kembali dilaksanakan dengan acara yang lebih meriah dan besar serta melibatkan masyarakat.

“Setiap perwakilan di kecamatan harus mengirim mobil hias yang terbaik. Setuju ya tahun depan kita adakan lagi??” tanya Bupati kepada ribuan masyarakat yang sudah memadati depan panggung Kehormatan (Alun – Alun Sragen).

Adanya karnaval pembangunan dalam rangka memeriahkan HUT ke – 74 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Sragen ini, Bupati berharap tidak ada orang yang membuat Indonesia rusak hanya untuk kepentingan sendiri.

“Bagi Indonesia yang kita cintai tanpa disadari bahwa kita terdiri dari beberapa suku tapi kita tidak boleh terkotak – kotak,” harapnya.

Karnaval ini mengambil garis start dari Toserba Luwes, Panggung Kehormatan (Alun – Alun Sragen) dan berakhir di Poltas Sragen.