Siswi SMA 2 Sragen Raih Dua Emas dan Dua Perunggu Cabang Renang Popnas XV 2019

pekan-olahraga-pelajar-nasional-popnas-xv-2019

SRAGEN – Fauziyyah Rahma Prastista (17) siswi SMA Negeri 2 Sragen raih dua emas dan dua perunggu di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV 2019 yang diselenggarakan di Jakarta.

Iffah panggilan akrabnya mendapatkan dua emas di cabang olahraga renang kategori limit dengan jarak 50 meter dan 100 meter.

Sementara dua perak dikategori 50 meter gaya kupu dan 4×100 meter estafet gaya bebas.

Iffah bersama sembilan orang dari berbagai daerah di Jawa Tengah seperti Semarang, Demak, Solo, Purwodadi, mewakili Provinsi Jateng maju dalam ajang tersebut.

Sebelum mewakili Jawa Tengah, Iffah bersama teman-temannya mengikuti pemusatan latihan di Temanggung selama satu bulan.

Kepada Tribunjateng.com dirinya menceritakan awal mula mengenal dunia renang yaitu sejak masih TK.

“Kalau renang dari kecil udah tau, waktu itu ngikut kakak Hafidah Rahma aja yang juga sedang latihan berenang tapi baru bisa berenang waktu kelas 2 SD,” kata Iffah, Jumat (29/11/2019).

Giat berlatih sejak kecil membuat Iffah semakin mantap dalam dunia renang.

Iffah yang bahkan tidak memiliki cita-cita menjadi atlet renang ini sudah beberapa kali mengikuti ajang perlombaan renang.

Kali pertama dirinya mengikuti perlombaan pada 2015 di Sea Age Vietnam dirinya mendapat satu emas kategori limit 50 meter bebas dan satu perak kategori 100 meter bebas.
“Selain itu pernah ikut Youth Olympic Games 2016 dapat perunggu, Sea age Brunei 2017 satu perak dan satu perunggu, ASG Singapore 2017 satu emas, ASG Malaysia 2018 satu perak, ASG Indonesia 2019 satu emas dan satu perak,” terang Iffah.

Iffah siswi kelas 12 IPS tersebut mengaku latihan sebanyak 10 kali dalam satu pekan di kolam renang Kartika Sragen.

Tak jarang Iffah yang bercita-cita masuk jurusan Management Bisnis ini mengaku pernah bosan dengan rutinitasnya latihan renang. (dikutip dari tribunjateng.com)