Selamat Datang Sobat Traveller

Selamat datang di Kabupaten Sragen.

Kabupaten Sragen merupakan salah satu destinasi wisata dari 35 Kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah, berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Timur (Kabupaten Ngawi).

Kondisi alam yang asri dan mempesona, senantiasa mengundang para pecinta perjalanan wisata untuk hadir menikmatinya.

Sragen sebagai kota fosil purbakala yang sangat mendunia, juga merupakan bagian dari “SUBOSUKOWONOSRATEN” (Surakarta, Boyolali, Sukoharjo, Wonogiri, Sragen, Klaten) atau lebih terkenalnya dengan sebutan SOLO RAYA, memiliki slogan Sragen “ASRI”, menggambarkan kondisi alam, lingkungan dan masyarakatnya senentiasa dalam nuansa yang Aman, Sejuk, Rapi dan Indah penuh keramah tamahan menyambut kehadiran anda.

Pepatah mengatakan “Tak Kenal Maka Tak Sayang”. Karena itu sangatlah tepat kiranya buku ini dihadirkan untuk dapat menjadi panduan dalam memilih alternatif wisata yang menarik bagi anda, keluarga dan kolega tercinta. Aneka destinasi wisata yang khas, unik dan menarik dapat anda jumpai dan nikmati langsung seperti Wisata Arkeologi/edukasi (Museum Manusia Purba Sngiran), Wisata Religi (Makam Pangeran Samudra di Gunung Kemukus) dan makam Joko Tingkir di Mbutuh, Wisata Budaya (tari tayub Sragenan, musik lesung Guna Tenggoro, larap slambu pangeran Samudra), Wisata Alam Pemandian Air Panas Bayanan dan Ngunut, Wisata Buatan (Kolam Renang Kartika, kolam renang Doeng Cuo, Taman Dayu Lam Asri), Wisata Kuliner (tumpang Mbok Jami, Soto Girin, Bothok mercon), Wisata Batik Kliwonan, Wisata minat khusus outbound di desa wisata Betisrejo dan masih banyak lagi destinasi wisata lainnya.

Kami berharap dengan adanya Web Site  pariwisata “Pariwisata Sragen” ini, para pembaca akan sangat mudah mendapatkan informasi destinasiwisata yang menarik sehingga anda bersama keluarga dan kolega tercinta akan datang langsung menikmati sensasi keindahan, keunikan dan kearifan lokal yang ada di Kabupaten Sragen. Selamat datang para pecinta perjalanan wisata “JELAJAH Ke Sragen YUK..!”. Terima kasih.