Dispora Sragen Selenggarakan Pelatihan Instruktur Senam

20200213_082959

Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sragen menyelenggaralan Pelatihan Instruktur Senam Tahun 2020 hari Kamis dan Jumat 13-14 Februari 2020 di GOR Diponegoro Sragen. Hadir pada acara ini Bupati Hj. dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Asisten III Setda Ir. Simon Nugroho, MM , Kepala OPD tekait dan peserta.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa: 1. dengan adanya pelatihan instruktur senam ini, bupati mengharapkan setiap daerah di Kabupaten  Sragen untuk giat berolahraga senam, terutama Senam Germas, yang seyogyanya dilakukan sebelum Senam Aerobic, ; 2. di Kabupaten Sragen terdapat banyak  perkumpulan senam, seperti: Senam Jantung Sehat, Senam Sehat Indonesia, Senam Lansia, maka instruktur senam harus mampu melatih senam kepada anak-anak, remaja, dewasa ataupun lansia, sehingga terwujud masyarakat sragen yang sehat,;3. Agar membiasakan cuci tangan untuk  mengatisipasi penyebaran virus corono, pencegahan penyakit yang paling efektif adalah dengan menjaga kebersihan diri.

Peserta pelatihan instruktur senam  sejumlah 500 orang, yang terdiri dari perwakilan desa/kelurahan 208 orang, perwakilan guru SD 60 orang , perwakilan guru SMP 60 orang, perwakilan guru SMA/SMK 60 orang, perwakilan ASN  20 orang, perwakilan OPD 50 orang, perwakilan sanggar senam 42 orang. Narasumber pelatihan senam dari FORMI Kabupaten Sragen dan akademisi dibidang keolahragaan.