Pelatihan Videografi “One Village One Video”

IMG_0674c

IMG_0685b

Sragen – Dinas Pemuda Olahraga dan pariwisata Kabupaten Sragen bekerjasama dengan PT. Dewalapak Migunani Jagad menyelenggarakan pelatihan Pembuatan Videografi dan Ekonomi Kreatif pada 20 Kecamatan di Kabupaten Sragen, tanggal 3-18 Maret 2021. Pada tanggal 3 Maret pelatihan dilaksanan di Kecamatan Kalijambe dan Gemolong.

Drs I. Yusep Wahyudi, M.Si Kepala Dispora Sragen dalam sambutannya mengatakan bahwa dimasa pandemi Covid-19, kita tidak boleh berputus asa, harus menyikapi dengan baik, harus punya kreativitas. Yang bisa dilakukan saat ini adalah era digital, maka masuk dunia digital ini. Potensi yang ada di setiap desa dipromosikan melalui Media sosial seperti Instagram, Facebook dan Youtube, agar semua orang di luar desa tahu tentang potensi desa kita.

Pelatihan Pembuatan Videografi dengan tema “One Vilage One Video”, bertujuan membekali peserta pelatihan agar mampu menjadi content creator,  untuk membuat video potensi desa dan mempromosikannya melalui media youtube. Content video dibuat dengan sederhana, mudah dan murah dengan alat  handphone.