Diikuti Ibu Bupati, Prosesi Larab Slambu Makam Pangeran Samudro Khidmat dan Meriah

IMG_7867c

Prosesi larab slambu makam Pangeran Samudro di gunung Kemukus Sragen dilaksanakan Sabtu 30 Juli 2022 mulai jam 09.00 WIB. Hadir pada acara ini Ibu Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Sekda Sragen Drs. Tatag Prabawanto, MM., Forkopimda , dan seluruh pejabat dilingkup pemkab Sragen, serta  tamu undangan .

Ibu bupati Yuni mengikuti prosesi pencucian slambu makam Pangeran Samudro, adalah kali pertama bupati ikut mencuci slambu makam Pangeran Samudro.

“Akan ada perahu yang berlayar dari dermaga gunung Kemukus ke obyek wisata Boyolayar, terdapat juga karamba ikan yang bisa disinggahi, kita bisa memberi makan ikan di keramba, juga terdapat warung apung,  gunung Kemukus di sulap menjadi obyek wisata untuk keluarga. Tujuan  pemerintah  membangun obyek wisata gunung Kemukus adalah agar semua warga masyarakat senang, dan  alhamdulillah itu semua sudah terlaksana”, kata Ibu Bupati.

Ibu Bupati meminta dukungan dan  doa warga,  semoga wisata gunung Kemukus  senantiasa baik, sehingga bermanfaat untuk Kabupaten Sragen.

Prosesi larab slambu makam Pangeran Samudro dihadiri 3000 wisatawan, baik dari Sragen maupun dari luar daerah seperti  Bandung, Sumedang, Sukabumi, Serang, hingga Sumatera.