SUKOWATI BATIK FASHION 2022

IMG_8297d

SRAGEN – Bupati Sragen, Forkopimda dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) mendadak menjadi model di Sukowati Batik Fashion (SBF) 2022. Pergelaran busana ini digelar di Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen, Rabu (26/10/2022) malam.

Aksi mereka berjalan di karpet merah tidak kalah dengan para model profesional. Bupati Sragen, Ibu Kusdinar Untung Yuni Sukowati, tampil mengenakan batik saat berjalan di panggung memanjang. Setelah para pimpinan daerah tampil, giliran para kepala dinas yang berpasangan dengan istrinya untuk menjadi model peragaan busana batik dari produk-produk UMKM batik di Bumi Sukowati ini, antara lain Batik Suwanti Ifful, Batik Dewi Arum, Batik Nurul Hidayah, Batik Bintang Anisa, Batik Joyodipo, Batik S-Tu Jaya, Batik Dewa Dewi, Batik Windasari dan Batik Putri Lestari.

“Rasanya ayem saat di atas panggung,” ujar Bu Damai, istri Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Bp. Tatag Prabawanto, seusai tampil di catwalk.

“Kalau saya lebih pilih tanda tangan daripada jadi model, saya lebih memilih jadi Bupati daripada jadi model karena memang sulit menjadi model,” ujar Ibu Bupati Yuni saat ditanya pembawa acara.

Bu Yuni menyampaikan SBF ini untuk memberi ruang kepada pelaku UMKM Sragen, khususnya batik, supaya tampil percaya diri dalam mengenalkan karya mereka.

Beliau mengaku senang dengan konsep Sukowati Batik Fashion tahun ini yang sudah tertata rapi. Ia berharap  Sukowati Batik Fashion bisa menjadi agenda tahunan untuk mengangkat citra batik Sragen.