Kolam Renang Kartika Kembali Dibuka

IMG_9669b
Ibu Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati meresmikan Kolam Renang Kartika Sragen, yang telah selesai direnovasi, ditandai dengan pengguntingan untaian melati, Kamis (15/12/2022).

Kolam Renang Kartika Sragen saat ini telah dibuka untuk umum mulai dari jam 05.00 WIB sampai dengan jam 17.00 WIB. Harga tiket masuk untuk hari biasa Rp 4.000, hari libur Rp 5.000. Sedangkan pelajar Rp 2.500 dengan syarat membawa kartu pelajar.

Kini, area Kolam Renang Kartika sedikit berbeda. Kolam renang yang lokasinya bersebelahan dengan Stadion Taruna itu awalnya tidak memiliki area kuliner, sekarang memliki area khusus bernama Plaza kuliner serta Plaza area pengunjung dengan penambahan gazebo-gazebo.

Menurut Sekretaris Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Sragen, Bp. Darmawan mengatakan beberapa area mengalami penambahan bangunan seperti adanya Plaza kuliner dengan 10 kios, Fasilitas Mushola, Gazebo, tempat pembuangan sampah TPS 3R, tempat parkir, jalur pengunjung, plaza area pengunjung, serta lanskap taman.

“Kita mengkhususkan kolam renang ini sebagai kolam renang khusus keluarga. Sehingga pada malam hari disekitar sini akan hidup sebagai area kuliner. Kuliner akan buka sampai dengan jam 10 malam. Akan kita berikan live music mulai dari komunitas keroncong atau lainnya. Kita berikan fasilitas bagi sekolah-sekolah yang ingin mengadakan lomba seperti menggambar juga bisa atau untuk pre wedding maupun wedding di area kolam renang kami silahkan.”terangnya.

Ia menuturkan tahun depan pihaknya akan menganggarkan penambahan-penambahan yang tidak tercover dana DAK. Dana APBD sudah dianggarkan sebesar Rp1,5 milyar akan digunakan untuk rehab bangunan seperti kamar mandi, TIC (Tourist Information Center) dan beberapa fasilitas yang diperlukan seperti pagar.