Pesona Keindahan Destinasi Wisata Museum Prasejarah Sangiran di Krikilan Sragen Jawa Tengah

Merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah  krikilan juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota  sragen juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salah satu contohnya adalah Wisata Museum Prasejarah Sangiran di Krikilan Sragen Jawa Tengah ini.

Wisata Museum Prasejarah Sangiran di Krikilan Sragen Jawa Tengah  berlokasi di desa Krikilan Kalijambe, Sragen, Jawa Tengah. Berkunjung ke Museum Manusia Purba Sangiran, wisatawan seolah-olah dibawa kembali ke zaman purbakala. Dalam Museum Manusia Purba Sangiran terdapat sejumlah koleksi dan dokumentasi zaman prasejarah seperti fosil dan benda-benda purbakala lainnya. Khusus di Museum Manusia Purba Sangiran terdapat fosil Pithecantropus erectus, Meganthropus palaeojavanicus dan berbagai fosil binatang.

Pada tahun 1977 Pemerintah Indonesia menetapkan kawasan sekitar Sangiran seluas 56 km2 sebagai daerah Cagar Budaya.Kemudian pada tahun 1988 didirikan museum sederhana di lokasi kawasan sangiran. Baru pada tahun 1996 Situs Sangiran ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.Berkunjung ke Museum Manusia Purba Sangiran cocok untuk belajar sejarah manusia dan peradaban.

https://www.teluklove.com/2016/12/inilah-20-objek-wisata-andalan-di-kota.html